Cara dan Persyaratan Melamar Kerja di Bank Mandiri Syariah Terbaru

Cara dan Persyaratan Melamar Kerja di Bank Mandiri Syariah Terbaru - Artikel kali ini akan membahas Cara dan Persyaratan Melamar Kerja di Bank Mandiri Syariah Terbaru. Bank Syariah Mandiri atau BSM yaitu salah satu Instansi perbankan di Indonesia. Bank ini berdiri terhadap 1955 dgn nama Bank Industri Nasional. Bank ini sekian banyak kali berganti nama & terakhir kali berganti nama jadi Bank Syariah Mandiri. Bank Syariah Mandiri sudah tumbuh & berkembang pesat sampai sekarang. Pertumbuhan tersebut tak terlepas dari lingkungan kerja yg sehat & harmonis. Utk meningkatkan kinerja pula wujudkan visi misi nya,  Salah satu kunci penting untuk menjaga kualitas kinerja Bank Syariah Mandiri BSM) adalah mengembangkan dan mendidik karyawan secara berkesinambungan. Pertumbuhan tersebut tak terlepas dari lingkungan kerja yg sehat & harmonis. Utk meningkatkan kinerja pula wujudkan visi misi nya,  Salah satu kunci penting untuk menjaga kualitas kinerja Bank Syariah Mandiri BSM) adalah mengembangkan dan mendidik karyawan secara berkesinambungan.

BSM memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). SDM yang unggul menjadi adalah penopang utama untuk menjadi pemimpin pasar dan lokomotif pengembangan perbankan syariah di Indonesia. Untuk melahirkan SDM yang unggul, BSM menumbuhkembangkan budaya pembelajaran secara berkelanjutan, dan didukung fasilitas belajar terbaik. BSM telah menyediakan sarana peningkatan kualitas SDM melalui beragam fasilitas pendidikan dan pelatihan (Diklat), terdiri: Program Pelatihan Berbasis Kompetensi; E-Learning; Learning Center.

A. Program Pelatihan Berbasis Kompetensi

Program diklat yang bertujuan untuk memenuhi kompetensi sesuai jabatan setiap pegawai. Program ini disusun berdasarkan Competency Based Human Resources Management (CBHRM) yang dikembangkan di internal BSM. Rincian program berbasis kompetensi ini meliputi:

    Core Training yaitu diklat dasar yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai BSM.
    Functional Training yaitu diklat yang bertujuan meningkatkan kompetensi teknis sesuai dengan jabatan (job desk) pegawai.
    Behaviour Training yaitu diklat yang bertujuan meningkatkan kompetensi perilaku pegawai pada level dan jabatan tertentu.
    Managerial Training yaitu diklat yang bertujuan meningkatkan kompetensi manajerial dan leadership pegawai BSM yang menduduki jabatan struktural.

Program diklat di BSM berjalan melalui 3 metode delivery, yaitu:

    E-Learning: Proses pelatihan yang sepenuhnya dilakukan melalui media E-Learning. Pembelajaran melalui E-Learning dimulai dari proses pendaftaran, pelatihan, test dan evaluasi sampai dengan penerbitan sertifikat pelatihan.
    Classroom Training: Proses pelatihan yang dilaksanakan di dalam kelas (di Learning Centre BSM maupun di Cab. Koordinator) untuk meningkatkan skill pegawai.
    Blended Learning: Proses pelatihan yang memadukan antara proses pembelajaran melalui E-Learning dan classroom. Pegawai terlebih dahulu belajar melalui E-Learning untuk meningkatkan pengetahuan. Setelah lulus pre-test di E-Learning, pegawai mengikuti classroom training guna meningkatkan skill dari pengetahuan yang telah didapat melalui E-Learning.

B. E-Learning

E-Learning adalah proses pembelajaran melalui bantuan teknologi informasi. E-Learning merupakan salah satu infrastruktur yang dapat mempercepat proses pengembangan pegawai karena dapat diakses melalui seluruh kantor cabang BSM di seluruh Indonesia pada waktu yang tidak terbatas. Fasilitas E-Learning yang dikembangkan secara internal dan telah mengintegrasikan 3 aplikasi pengembangan pegawai, meliputi:

    Human Resources Information System (HRIS);
    Learning Management System (LMS);
    Competency Based Human Resources Management (CBHRM).

E-Learning BSM menyediakan ratusan materi pelatihan dan ribuan soal-soal test evaluasi dari berbagai topik pelatihan.

C.  Learning Centre

BSM telah menyediakan Learning Centre sebagai pusat pembelajaran classroom training baik di Jakarta maupun Kantor Wilayah. Learning Centre BSM berlokasi di Universitas Al-Azhar Lt. 7, Jakarta. Fasilitas yang disediakan meliputi: ruang kelas, laboratorium mini bank dengan jaringan intranet dan E-Learning, ruang makan, musholla dan antor pengelola diklat. BSM juga menyediakan Laboratorium Gadai Emas untuk peningkatan keterampilan pegawai yang mengembangkan bisnis gadai emas, baik dari level Pelaksana sampai level Manajerial. Untuk mengembangkan budaya perusahaan, segenap pegawai BSM terlibat secara aktif pada program implementasi Shared Values terdiri dari nilai-nilai: Excellence, Teamwork, Humanity, Integrity dan Customer Focus (ETHIC). BSM juga memiliki program peningkatan integritas pegawai melalui kegiatan:

    Forum Do’a Pagi (FDP) hari Senin: di mana jajaran Direksi BSM dengan seluruh pegawai kantor pusat bertemu untuk membahas kinerja mingguan dan informasi-informasi terkini. Hasil FDP dapat diakses oleh seluruh pegawai di Kantor Cabang seluruh Indonesia melalui intranet.
    Pengajian Rabu Sore di kantor pusat maupun di cabang-cabang di seluruh Indonesia.
    Dzikir Jum’at Pagi di kantor pusat maupun cabang-cabang di seluruh Indonesia.

Penyediaan dan pengembangan sarana peningkatan kualitas SDM sudah menjadi komitmen manajemen BSM dan seluruh pegawai. Komitmen tersebut dilakukan dalam rangka mendukung transformasi BSM menjadi bank syariah kebanggaan bangsa Indonesia.

Sebagai Bank Syariah yang terbesar dan terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1999, dalam 14 tahun perjalanannya BSM (Bank Syariah Mandiri) menguasai market perbankan syariah nasional terbesar pada segmennya. Dalam perkembangannya BSM memiliki Kantor Cabang di seluruh Indonesia, dan untuk mendukung perkembangan BSM kedepannya, BSM membutuhkan calon pegawai yang memiliki intergritas, semangat dan berinisiatif dengan kemampuan kerjasama yang baik dengan posisi jabatan reguler/staff dengan jabatan antara lain:

 Officer Development Program (ODP)
Persyaratan:

    Lulusan S1/S2 dari berbagai disiplin ilmu kecuali, keguruan, Seni, Sastra/budaya, filsafat, ilmu kesehatan masyarakat dan keperawatan.
    Aktif di organisasi, baik didalam maupun di luar kampus.
    IPK minimal 3.01 untuk lulusan S1 dan IPK minimal 3.20 untuk lulusan S2.
    Dapat berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.
    Belum menikah, usia maksimal 26 tahun.
    Energik, percaya diri, mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki motivasi yang tinggi, dan menyukai tantangan.
    Bersedia tidak menikah selama masa pendidikan ODP.
    Bersedia ditempatkan di jaringan BSM seluruh Indonesia.
    Mampu mengoperasikan komputer minimal MS Office (Word, Excel, dan Power Point).
    Belum pernah mengikuti proses seleksi pegawai Bank Syariah Mandiri dalam 6 bulan terakhir.

Untuk Informasi lebih jelasnya anda dapat melamar kerja melalui situs resmi Bank Syariah Mandiri dengan link dibawah ini

Submber : https://www.syariahmandiri.co.id/category/karir/

LOKASI LOWONGAN KERJA